Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Mencari File di Search Engine Pencarian Google

Situs pencari Google merupakan indeks web paling terkenal di dunia, memberi kesempatan kepada pencari kemampuan untuk mencari jenis rekaman tertentu: buku, lembaran musik, dokumen PDF, dokumen Word, dan sebagainya. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa cara untuk menemukan materi ini dengan memanfaatkan Google.

Ada beberapa pendekatan khusus untuk memenuhi hal ini dengan Google. Untuk mulai dengan, bagaimana kalau kita mencoba pertanyaan indeks web langsung.

Cara Cepat Mencari File di Search Engine Pencarian Google - Karena kebanyakan buku di Web disusun dalam bentuk .pdf, kita bisa mencari dengan jenis rekaman. Bagaimana kalau kita mencoba Google:

Filetype: pdf "asuransi"

Tampilan Google ini membawa kembali banyak dokumen .pdf yang mendokumentasikan novel hebat "Jane Eyre". Bagaimanapun, tidak semua dari mereka adalah buku yang sebenarnya; Banyak dari mereka adalah catatan kelas atau materi lainnya yang hanya mereferensikan Jane Eyre. Kita dapat memanfaatkan jenis lain dari struktur linguistik Google untuk mempengaruhi buku kita agar terlihat jauh lebih efektif - allinurl summon.

Berapa biaya "allinurl"? Ini seperti inurl dengan satu kontras yang sangat penting: allinurl hanya akan mencari URL dari laporan atau halaman Web, sementara inurl akan membawa ketukan baik pada URL dan substansi di halaman Web. Catatan: panggilan "allinurl" tidak dapat dikonsolidasikan dengan perintah pencarian Google lainnya, (misalnya, "filetype"), namun ada jalan di sekitar ini.

Dengan menggunakan biaya allinurl, matematika penyelidikan penting, kutipan, dan tanda kurung untuk mengendalikan secara tepat kelompok rekaman mana yang Anda cari, Anda dapat memberi saran kepada Google untuk memulihkan keseluruhan karya "Jane Eyre", bukan sekadar bagian atau pembicaraan.

Cara Cepat Mencari File di Search Engine Pencarian Google_
image source: ghanaiantimes.com.gh

Bagaimana kalau kita melihat bagaimana ini akan berfungsi:

Allinurl: +(|zip|pdf|doc) "asuransi"

Inilah cara yang digunakan oleh string penyelidikan spesifik ini:

Urutan allinurl mengungkapkan kepada Google bahwa Anda hanya perlu melihat apa yang ada di URL.

Melihat itu selain tanda? Itu adalah pertanyaan mendasar matematika, jika tidak disebut Boolean berburu. Anda mengungkapkan ke Google bahwa apa pun yang terjadi setelah itu selain tanda harus digabungkan.

Tanda kurung dan pipa terlihat terjerat, namun sebenarnya tidak. Mereka hanya mengumpulkan aparatur. Selungkup mengungkapkan ke Google bahwa Anda hanya perlu memperhatikan konten yang disampaikan dalam kelompok dokumen ini, dan corong mengisolasi pengaturan tersebut. Karena Anda mencari lebih dari satu dokumen, mereka harus diisolasi oleh saluran (kunci pipa terbuka di konsol Anda sesuai tombol "Enter"; cukup tekan "pindahkan" dan kunci itu dan Anda akan mendapatkan pipa) .

Judul buku Anda di dalam kutipan mengungkapkan kepada Google bahwa Anda perlu mencari seluruh judul itu persis seperti yang Anda buat.

String pencarian Google ini akan memungkinkan Anda menemukan berbagai jenis rekaman di web. Berikut adalah ikhtisar dari semua jenis rekaman yang dapat Anda cari di Google yang menggunakan filetype mencari pertanyaan:
  • Microsoft Excel (xls)
  • Microsoft PowerPoint (ppt)
  • Microsoft Word (doc)
  • Shockwave Flash (swf)
  • Konten (ans, txt, pdf, ps, dll)

Manfaatkan Google untuk menemukan file tertentu 

Jika Anda adalah seorang pemain - musisi, gitaris, dan sebagainya, dan Anda akan mendapat kesempatan untuk menambahkan beberapa lembaran musik baru ke koleksi melodi Anda, Anda dapat melakukan ini dengan mudah tanpa usaha dengan mudah. tali.

Inilah pertanyaan Anda yang seharusnya:

Asuransi "kesehatan" filetype: pdf

Memisahkan ini, Anda akan melihat bahwa Anda sedang mencari tentang Asuransi (ruang terbuka). Juga, perburuan ini menunjukkan sebuah karya tertentu dalam kutipan sehingga Google mengetahui kata-kata tersebut harus mengembalikan permintaan dan kedekatan yang benar dari tulisan mereka. Ketiga, tanda baca "filetype" menyarankan Google untuk mengembalikan hasil yang ada dalam kumpulan data PDF, yang merupakan bagian dari lembaran di luar sana.

Inilah pendekatan lain untuk melakukannya:

Filetype: pdf "asuransi" "kesehatan"

Ini akan membawa kembali hasil komparatif, dengan string tampilan per kata.

Pastikan untuk memasukkan tanda kutip di sekitar judul lagu yang Anda cari, ini memiliki efek utama.

Satu ilustrasi lagi:

Filetype: pdf asuransi "kesehatan"

Sekali lagi, hasil komparatif. Seperti yang Anda lihat, lakukan sedikit hal yang berbeda dengan mencoba lagu-lagu dan selain itu pengrajin. Periksa apakah mungkin ada rekaman khas di luar sana yang bisa berisi lembaran musik yang Anda cari; Misalnya, banyak lembaran musik ditransfer sebagai dokumen .jpg. Intinya mengganti "jpg" untuk "pdf" dan Anda memiliki domain baru yang radikal dari hasil yang mungkin.