Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidupkan dan Mematikan Game Mode di Windows 10

Game Mode adalah fitur di Windows 10 yang memfokuskan sumber daya sistem pada game saat diaktifkan. Inilah cara menyalakan dan mematikannya.

Dalam pengujian kami, kami menemukan bahwa Mode Game tidak memiliki dampak besar pada sistem kelas atas, tetapi jika Anda rentan terhadap multi-tasking atau memiliki banyak proses yang berjalan di latar belakang, Mode Game dapat bermanfaat bagi Anda. Selain itu, Microsoft memiliki rencana untuk meningkatkan fitur di pembaruan berikutnya, jadi setidaknya perlu diketahui di mana itu.

Berikut cara mengaktifkan dan menonaktifkan Mode Game di Windows 10.

Anda juga dapat memaksa Mode Game menyala di game tertentu, baik itu diuji oleh Microsoft atau tidak. Sebelumnya, Anda bisa beralih Mode Game di Game 10 Windows, tetapi pengaturan sejak pindah. Untuk melakukan ini sekarang, Anda perlu menggunakan Menu Pengaturan Windows 10.

1. Buka menu Settings dengan mengklik ikon roda gigi di menu mulai.

2. Pilih bagian Gaming dari menu pengaturan.

Cara Menghidupkan dan Mematikan Game Mode di Windows 10_

3. Arahkan ke bagian Game Mode di bilah samping.

4. Klik untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Game.

Cara Menghidupkan dan Mematikan Game Mode di Windows 10 2_

Meskipun Mode Game tidak akan membuat perbedaan besar untuk sebagian besar game, jika Anda rentan terhadap penggunaan tugas latar belakang yang berat, atau Anda menggunakan sistem kelas bawah tanpa banyak overhead untuk game, Mode Game bisa berguna.