22 April 2016

Cara Instal Ekstensi di Browser Microsoft Edge Windows 10

Cara Instal Ekstensi di Browser Microsoft Edge Windows 10 - Web browser Microsoft Edge akhirnya akan mendukung ekstensi browser pada Windows 10 ini "Anniversary Update", datang demam isu panas ini. Jika Anda memakai Insider Preview menciptakan Windows 10, Anda bisa menginstal perluasan di Edge kini.

Microsoft jua akan merilis sebuah alat yg dapat menggunakan praktis mengkonversi perluasan Chrome yang terdapat ke Edge ekstensi, sebagai dua yang sangat mirip. Kerangka perluasan baru Firefox akan jauh seperti Chrome, pula.


Ini Hanya Bekerja pada Insider Preview (buat sekarang)

Anda wajib menggunakan versi Insider Preview dari Windows 10 buat menginstal perluasan browser. Dukungan perluasan sudah dibubuhi buat membentuk 14.291, sebagai akibatnya Anda wajib bisa menggunakan baik cincin Lambat atau cincin Cepat. Tetapi, Anda mungkin perlu memakai cincin Cepat buat menginstal teranyar ekstensi Microsoft memberikan. The Insider teranyar menciptakan Windows 10 menambahkan kemampuan ekstensi baru ke Edge.

Saat Update Anniversary dilepaskan, Anda akan bisa menelusuri dan menginstal perluasan di Windows Store. Buat saat ini, Anda harus sideload mereka.

Bila Anda berada di membentuk stabil Windows 10, Anda masih dapat menginstal bookmarklet di Microsoft Edge buat mendapatkan beberapa fungsi perluasan mirip.

Cara Install ekstensi pada Microsoft Edge

buat menginstal ekstensi di Microsoft Edge, membuka browser web Edge, klik atau tekan tombol sajian pada pojok kanan atas jendela, dan pilih "Extensions." Bila Anda tidak melihat opsi perluasan pada daftar di sini, Anda sedang tidak menggunakan Insider Preview membangun Windows 10.

Cara Instal Ekstensi di Browser Microsoft Edge Windows 10_

Anda akan melihat panel perluasan, yang akan menampilkan seluruh ekstensi yg dipasang. Klik atau tekan "Dapatkan ekstensi asal Toko" serta Anda akan dibawa ke page perluasan Microsoft Edge di situs pengembang Microsoft. Waktu Windows 10 dirilis, link ini hanya akan membawa Anda ke toko perluasan pada aplikasi Windows Store.

Menjadi membangun 14.316, Microsoft ketika ini memberikan Microsoft Translator, Reddit Enhancement Suite, Mouse Gestures, OneNote Clipper, dan Pin It (untuk Pinterest) perluasan. Lebih perluasan akan dibubuhi pada pratinjau menciptakan masa depan.


Buat men-download ekstensi, klik tombol "Download" di samping perluasan dan klik "Simpan" pada download bar buat menyimpannya ke komputer Anda. Klik "Run" untuk menjalankan arsip exe perluasan sehabis itu download.

Installer ekstensi akan ekstrak ke folder di folder Downloads Anda. Sebuah "Readme" arsip akan terbuka pada Notepad, menunjukkan gosip ihwal perpanjangan dan setiap persoalan yg diketahui.


Anda bisa menginstal perluasan sehabis Anda menjalankan arsip .Exe. Klik tombol sajian Edge lagi dan pilih "Extensions" buat melihat panel Extensions. Klik tombol "Load Extension".

Pilih folder ekstensi pada folder Downloads Anda, serta klik "pilih Folder" tombol. Edge akan menginstal ekstensi serta itu akan muncul pada panel Extensions.


Cara memakai, Konfigurasi, dan Uninstall Extensions

ekstensi akan timbul pada daftar perluasan yang dipasang. Buat melihat berita lebih lanjut dan mengkonfigurasi, tekan ekstensi pada daftar.


Dari sini, Anda bisa mengaktifkan "Tampilkan tombol di sebelah address bar" pilihan Bila Anda ingin melihat ikon ekstensi pada toolbar utama Edge. Jika Anda tidak, ikon perluasan hanya akan muncul di dalam menu.

Anda juga dapat mengklik tombol "Options" buat melihat serta menyesuaikan pilihan ekstensi serta melihat perizinannya di bagian bawah panel sini. Tombol "perluasan Reload" akan memaksa Edge untuk me-restart ekstensi, yang dapat membantu Bila Anda mengalami duduk perkara dengan ekstensi.

Anda juga dapat menonaktifkan ekstensi menggunakan memutuskan ke "Off" atau klik "Remove" buat menghapus itu berasal sini.

Namun Anda sudah dikonfigurasi perluasan, Anda bisa klik atau tekan ikon perluasan di toolbar utama atau pada pada hidangan buat mengaktifkannya.

Anda dapat juga klik kanan ikon ekstensi di toolbar atau dalam menu dan pilih "Manage" untuk mengakses pengaturannya, atau pakai "Tampilkan sebelah address bar" pilihan buat cepat menentukan mana ikon perluasan timbul.


Ketika perluasan Edge akhirnya meluncurkan, Edge harus cepat mempunyai sejumlah akbar ekstensi buat memilih berasal. Microsoft memberikan ekosistem ekstensi Edge tendangan-start akbar dengan membuatnya simpel bagi pengembang buat pelabuhan ekstensi Chrome yang terdapat pada atas.

Sekian artikel Cara Instal Ekstensi di Browser Microsoft Edge Windows 10. Semoga bermanfaat