22 April 2016

Cara Mengatasi Windows Error Recovery tanpa CD Instal Ulang

Cara Mengatasi Windows Error Recovery tanpa CD Instal Ulang - Sistem operasi Windows 7 ialah salah satu sistem operasi yg terstabil waktu ini. Tapi walaupun demikian, di makalah sistem operasi Windows 7 jua mengalami error. Error yang acapkali ada adalah Windows error recovery, dimana error tadi artinya sebuah pesan yg memberikan bahwa terjadi kesalahan sistem. Di pesan tadi, anda diberikan 2 pilihan apakah ingin menjalankan program repair atau ingin permanen masuk kedalam Windows secara normal. Adalah waktu kita menentukan masuk Windows secara normal, setelah komputer restart akan ada pesan Windows error recovery lagi. Persoalan inilah yang menjadi momok bagi pengguna sistem operasi Windows 7. Bagaimana cara memperbaiki Windows error recovery tersebut?

Cara Mengatasi Windows Error Recovery tanpa CD Instal Ulang_
image source: www.howtogeek.com

buat memperbaiki Windows error recovery tidaklah terlalu sulit. Kita hanya membutuhkan beberapa langkah saja, dimana langkah tersebut mampu dilakukan oleh pengguna personal komputer biasa. Dengan menghilangkan Windows error recovery, maka setiap kali komputer nyala tidak akan dimunculkan ventilasi Windows error recovery yg mengharuskan anda buat memilih galat satu opsi yg disediakan.

Windows error recovery biasanya timbul sebab terjadi crash pada sistem operasi Windows 7. Dilema kelas tadi umumnya karena terjadi pemadaman listrik yang mendadak, atau sistem Windows mengalami crash karena perseteruan hardware.

Cara memperbaiki Windows error recovery bisa dilakukan menggunakan langkah langkah menjadi berikut:
  1. Silahkan anda buka perangkat lunak Command Prompt. Langkahnya yaitu dengan klik start, kemudian pilih run, kemudian ketik "cmd" tanpa tanda petik.
  2. Di jendela Command Prompt yang muncul, "bcdedit /set current bootstatuspolicy ignoreallfailures" tanpa indikasi petik.
  3. Sehabis itu, anda bisa menekan tombol Enter buat mengeksekusi perintah tersebut.
  4. Terakhir silahkan anda restart computer.

Selesainya anda melakukan 4 langkah pada atas, maka dilema Windows error recovery akan hilang. Waktu personal komputer melakukan startup, jendela Windows Error Recovery jua tidak akan timbul pulang.

Demikianlah tutorial Cara Mengatasi Windows Error Recovery tanpa CD Instal Ulang yang mampu saya posting pada kesempatan kali ini. Semoga artikel singkat diatas bisa membantu anda dalam mengatasi masalah Windows error recovery yg timbul pada personal komputer anda.