21 February 2017

Cara Membuat Backup System Image pada Windows 10

Cara Membuat Backup System Image pada Windows 10 - Tidak ada seperti hal yang terlalu banyak backup. Jika Anda dapat membuat cadangan dari cadangan, melakukannya. Untungnya, Windows membuatnya super mudah untuk membuat salinan dari seluruh komputer Anda menggunakan Sistem Image Backup Utilities.

Tidak pernah digunakan sebelumnya? Kami akan menjelaskan apa yang dilakukan dan bagaimana menggunakannya.

Apa itu backup image?

Fitur backup image di Windows 8.1 dan Windows 10 mencakup salinan bit-by-bit dari seluruh sistem. backup ini berisi instalasi penuh dari sistem operasi, pengaturan, program desktop, Windows aplikasi, dan semua file pribadi Anda.

Manfaat utama dari fitur ini adalah bahwa ia menawarkan lengkap memulihkan solusi dalam kasus kesalahan software atau hardware kegagalan kritis.

downside adalah bahwa Anda tidak dapat memilih untuk mengembalikan file individual. Ini dimaksudkan untuk memulihkan segala sesuatu, bit-by-bit untuk sama hard drive (atau penggantian). (Meskipun, Anda dapat dengan mudah mengakses file backup dan ekstrak dokumen, foto, musik, dan file lainnya, jika Anda perlu.)

Selain itu, jika Anda tidak melakukan backup secara teratur dan kegagalan sistem terjadi, Anda bisa kehilangan dokumen berharga, pengaturan dan software karena Anda hanya dapat mengembalikan data sejak terakhir cadangan.

Untuk ini dan berbagai alasan lainnya, Microsoft memperkenalkan dua fitur ulang baru di Windows 8 - dan mereka masih tersedia di Windows 10. Gunakan fitur ini dalam kombinasi dengan Sejarah File untuk tetap up to copy tanggal semua dokumen Anda menawarkan lebih solusi backup kuat.

Meskipun beberapa kelemahan, itu solusi cadangan yang solid.

Saya menggunakan Sistem Image Backup untuk membuat backup dasar PC saya, yang meliputi instalasi Windows, semua update terbaru, konfigurasi khusus, dan program. Untuk file cadangan, saya menggunakan Sejarah File and onedrive. Melakukan backup dengan cara ini akan menghindari duplikat file dan selalu up to copy tanggal semua dokumen saya.

Jika semuanya bekerja dengan benar di komputer saya, saya menggunakan fitur backup pada Windows untuk semua situasi di mana saya telah memodifikasi sesuatu di sistem saya yang dapat merusak instalasi. Sebagai contoh, menguji versi upgrade ke Windows 10 Technical Preview. Dalam kasus ini, saya pasang USB drive eksternal, jalankan utilitas, dan aku baik untuk pergi dalam waktu kurang dari 20 menit. Kemudian jika ada masalah setelah main-main dengan sistem operasi, saya dapat dengan mudah kembalikan ke keadaan sebelumnya.

Instruksi berikut untuk melakukan backup image di Windows 10, tapi langkah ini bekerja dengan sempurna pada Windows 8.1 juga.

Cara Membuat Backup System Image pada Windows 10_

Cara melakukan backup image di Windows 8.1 atau 10

1. Klik kanan tombol Start dan pilih Control Panel.

2. Klik File History.

3. Sementara di File History, klik link Backup System Image di sudut kiri bawah layar.

4. Hubungkan USB hard drive eksternal dengan ruang kosong yang cukup.

5. Pada wizard backup, Anda akan diminta untuk memilih dari salah satu dari tiga opsi untuk menyimpan cadangan. Untuk contoh ini, kita akan memilih hard drive Anda hanya terhubung. Namun, perlu diingat bahwa Anda dapat backup ke kosong DVD dan jaringan berbagi, tetapi pilihan ini akan memperlambat proses backup.


6. Klik Next.

7. Konfirmasi dan memulai proses dengan mengklik Start backup.


Cadangan bisa mengambil mana saja dari 10 menit sampai 2 jam, itu semua tergantung pada jumlah data yang akan didukung.

Dan ya, selama proses backup, Anda dapat menggunakan komputer Anda sebagai Anda biasanya akan lakukan.

Setelah System Image utilitas Cadangan menyelesaikan tugas, ingat untuk menjaga hard drive di tempat yang aman.

Meskipun, banyak pengguna tech savvy menyadari bagaimana melakukan full backup pada Windows, Anda akan terkejut betapa banyak orang gagal untuk mengetahui dasar-dasar. Sering kali saya diminta pertanyaan seperti: "Saya upgrade sistem saya dan sekarang Windows tidak akan boot, bagaimana saya bisa rollback?". Atau "hard drive saya hancur, apakah ada cara untuk memulihkan data saya?", Dan sebagian besar kali cadangan sederhana bisa menyelamatkan mereka banyak masalah.

Seberapa sering Anda melakukan full backup dari komputer Anda? Anda menggunakan perangkat lunak apa? Marilah kita tahu pengalaman backup Anda di komentar di bawah!

Informasi: Untuk mengembalikan komputer Anda dari cadangan, menghubungkan drive dengan backup sistem image dan reboot komputer Anda dengan media instalasi Windows. Selama Setup Windows, klik Next, kemudian klik Repair link komputer Anda di sudut kiri bawah layar. Klik Troubleshoot, klik Pilihan lanjutan, dan pilih System Image Recovery. Sekarang pilih sistem operasi target yang ingin Anda sembuh, klik Next dan Finish.
Sekian artikel tentang Cara Membuat Backup System Image pada Windows 10. Semoga bermanfaat.