24 February 2017

Cara Membuat Media Bootable USB dari ISO untuk Windows 10

Cara Membuat Media Bootable USB dari ISO untuk Windows 10 - Setelah Anda melakukan ini, Anda dapat menggunakannya untuk membuat USB bootable atau Flash Drive/USB. Untuk melakukan ini, Anda akan harus mengambil bantuan dari beberapa perangkat lunak seperti Windows USB / DVD Tool Download, Rufus, ABUSB, ESET SysRescue Live, WinToFlash, Windows Installer USB Maker atau Instalasi Windows Media Creation Tool.

Dalam artikel ini, saya menggunakan Rufus sebagai contoh. Rufus juga menawarkan versi portabel, yang saya telah digunakan. Setelah Anda download freeware ini, masukkan USB Anda dan kemudian klik pada Rufus untuk membuka jendela utama. Apakah dicatat bahwa, Anda akan memerlukan USB 4 GB untuk versi 32-bit dan 8 GB untuk versi 64-bit Windows 10.

Cara Membuat Media Bootable USB dari ISO untuk Windows 10_
image source: thurrott.com
Unduh Rufus disini

Anda dapat memberikan volume label baru dan browse ke lokasi download Windows 10 ISO image Anda. Untuk browse ke lokasi, di bawah Format Options, Anda akan melihat Buat bootable disk menggunakan opsi. Klik pada ikon kecil di sisi kanan dan browse ke folder, dan pilih file ISO.

Sisa dari pilihan, Anda dapat meninggalkan di nilai standar. Bila Anda menggunakan skema partisi MBR untuk BIOS atau UEFI, di bawah skema partisi dan jenis sistem target, USB bootable akan cocok untuk perangkat yang menggunakan BIOS serta UEFI.

Cara Membuat Media Bootable USB dari ISO untuk Windows 10 2_

Setelah Anda melakukan ini, cukup klik pada Start dan menunggu proses untuk mendapatkan lebih. Ingatlah bahwa ketika Anda klik Start, semua yang telah ditetapkan data pada USB ini akan dihapus, jadi jika Anda perlu, Anda dapat membuat cadangan data Anda terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Setelah proses ini selesai, Anda akan memiliki bootable Windows 10 media instalasi USB di tangan Anda, yang dapat Anda gunakan untuk menginstal Windows 10. Jika Anda merasa perlu, Anda dapat memeriksa apakah USB yang bootable.
Anda juga dapat menggunakan Media Creation Alat Windows 10 untuk membuat media instalasi. Sekian artikel Cara Membuat Media Bootable USB dari ISO untuk Windows 10. Semoga bermanfaat.