27 March 2017

4 Cara Download Semua File dari Direktori Website atau FTP

4 Cara Download Semua File dari Direktori Website atau FTP - Ada kalanya Anda akan berakhir pada halaman web yang terlihat seperti folder dan Anda hanya dapat menemukan file yang tercantum. Hal ini karena file indeks direktori webserver (index.html, default.asp dan dll) tidak hadir pada folder dan pilihan daftar direktori di webserver dihidupkan. Salah satu alasan untuk menawarkan daftar direktori adalah untuk menyediakan cara yang nyaman bagi pengunjung untuk dengan cepat menelusuri file dalam folder dan memungkinkan mereka untuk dengan mudah men-download file ke komputer mereka. Kadang-kadang daftar direktori yang disengaja karena webmaster ceroboh yang lupa untuk menyertakan htaccess atau kosong file indeks untuk mencegah semua file dari yang tercantum.

4 Cara Download Semua File dari Direktori Website atau FTP_

Untuk men-download file, Anda bisa klik di atasnya atau klik kanan dan pilih "Save link as" di Firefox / Chrome atau "Save target as" di Internet Explorer. Namun, jika Anda perlu untuk men-download beberapa atau bahkan semua file dari direktori termasuk subfolder otomatis, Anda akan membutuhkan alat pihak ketiga untuk membantu Anda mencapai itu. Berikut adalah 4 metode yang berbeda yang dapat Anda gunakan Download semua file dari folder pada sebuah situs web.

1. Download Manager

Jika Anda seorang downloader sering, Anda mungkin sudah memiliki program download manager diinstal. Hal ini dapat add-on seperti populer FlashGot dan DownThemAll! untuk Firefox atau perangkat lunak independen seperti Internet Download Manager (IDM) dan Free Download Manager (FDM). Untuk men-download semua file di direktori web dengan ekstensi download manager Firefox, klik kanan di ruang kosong pada halaman, dan pilih DownThemAll! atau FlashGot Semua dari menu konteks.


Download manager kemudian akan menampilkan semua file yang berhasil menemukan dan memungkinkan Anda memilih orang-orang yang ingin Anda download ke komputer Anda.


Apakah perhatikan bahwa FlashGot dan DownThemAll! hanya dapat men-download semua file pada direktori tetapi tidak dapat men-download folder rekursif. Adapun Internet Download Manager, pilih "Download semua link dengan IDM" dari menu konteks klik kanan, periksa file yang ingin Anda download dari daftar dan klik OK.

2. Wget

Wget adalah file downloader gratis dan sangat kuat yang datang dengan banyak fitur yang berguna termasuk dukungan melanjutkan, rekursif download, FTP / HTTPS dukungan, dan lain-lain "The Social Network" film, Mark Zuckerberg terlihat menggunakan alat wget untuk mendownload semua foto mahasiswa dari universitas untuk menciptakan Facemash. Wget adalah alat baris perintah yang dapat sedikit sulit untuk menggunakan untuk beberapa pengguna dasar.


Untungnya ada bebas front-end GUI untuk Wget seperti VisualWget yang membuatnya jauh lebih mudah untuk menggunakan Wget hanya dengan mengklik kotak centang bukan manual mengetik argumen baris perintah. Ambil VisualWget, ekstrak dan jalankan VisualWget.exe. Klik pada ikon New untuk membuka jendela Download New. Masukkan URL yang ingin Anda download dan pilih lokasi yang Anda ingin menyimpan file ke.


Jika Anda perlu men-download beberapa folder termasuk subfolder, pergi ke Lanjutan, klik Rekursif Retrieval dan centang pada kotak centang pertama "-recursive". Terakhir klik OK untuk mulai men-download.


Meskipun ada beberapa GUI untuk Wget, kami sarankan VisualWget karena gratis, portable, datang bersama-sama dengan Wget dan tidak perlu untuk men-download secara terpisah dan secara manual membongkar ke folder program atau bahkan mengkonfigurasi jalan.

Download VisualWget

3. Offline Browser


Browser Offline sebenarnya alat yang men-download seluruh situs untuk melihat secara offline. buah perangkat lunak mampu merangkak ke subfolder, men-download semua atau file disaring dan kemudian mengubah hyperlink hidup untuk secara offline versi menunjuk ke file HTML download yang ada di hard drive Anda. Beberapa browser secara offline populer adalah Offline Explorer dan Teleport tetapi mereka shareware yang dilengkapi dengan kemampuan parsing kuat.

HTTrack adalah alternatif gratis yang sangat baik untuk browser offline dibayar. Anda dapat men-download versi portable dari HTTrack, ekstrak dan jalankan WinHTTrack.exe. Klik Next, memberikan proyek nama dan klik Next.


Sekarang masukkan atau paste URL (s) yang ingin Anda download ke kotak Alamat Web dan klik Next. Jika URL memerlukan otentikasi, klik tombol Add URL dan Anda bisa memasukkan login dan password untuk URL. Klik Next dan Finish. HTTrack sekarang akan mulai merangkak URL yang diberikan dan download file yang ditemukan.


Download HTTrack


4. Download dari FTP


Program terbaik untuk men-download semua file dan subfolder dari server FTP jelas merupakan perangkat lunak klien FTP seperti FileZilla Client karena mereka memahami perintah FTP dan mampu merangkak rekursif ke subfolder tanpa masalah. Dalam FileZilla Client, semua yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan alamat FTP pada kotak host, masukkan username dan password jika memerlukan otentikasi atau biarkan kosong jika tidak, dan klik tombol Quickconnect.


Setelah Anda login, cukup klik kanan pada folder di panel kanan dan pilih Download yang akan mulai men-download semua file dan folder dari direktori yang dipilih.


Harap perhatikan bahwa FTP klien hanya dapat menangani protokol FTP dan mereka tidak dapat men-download file dari halaman web HTTP.

Download FileZilla Client Portabel

Sekian artikel tentang 4 Cara Download Semua File dari Direktori Website atau FTP. Semoga bermanfaat.