15 April 2017

12 Tips Cara Menghemat Penggunaan Baterai di Windows 10

Windows 10 adalah salah satu sistem operasi yang paling yang menemukan tempatnya pada komputer modern. Namun, masalah daya tahan baterai Windows 10 suka bikin pusing penggunanya.

12 Tips Cara Menghemat Penggunaan Baterai di Windows 10 - Windows dikenal boros baterai, tergantung versi Windows yang Anda gunakan. Orang sering bertanya-tanya bagaimana cara menghemat baterai pada Windows 10. Namun, mengoptimalkan daya tahan baterai pada pc yang menjalankan Windows 10 tidak sesulit yang dibayangkan. Itu semua tentang mengetahui beberapa pilihan inbuilt dan menggunakan Windows secara rutin untuk menghindari menguras baterai yang tidak perlu pada pc.

12 Tips Cara Menghemat Penggunaan Baterai di Windows 10_

Cara Memaksimalkan baterai Windows 10

1. Mode penghemat baterai Windows 10

Windows 10 dilengkapi dengan dua mode daya: modus penghemat baterai dan mode default. Nah, modus penghemat baterai mencegah Windows Anda dari mengisap terlalu banyak kekuasaan mesin tidak terhubung ke sumber listrik. Ini mengurangi penggunaan baterai 20% dibandingkan dengan mode normal.

2. Uninstall atau hapus aplikasi dan software yang tidak penting

Windows 10 hadir dengan sejumlah aplikasi. Saya, secara pribadi, tidak menggunakan banyak aplikasi inbuilt. Berkat ubin hidup fitur dalam Windows Start Menu, beberapa aplikasi ini mungkin terhubung ke internet dan menampilkan informasi terbaru di ubin.

Jadi, lebih baik untuk meng-uninstall aplikasi ini sebagai kontribusi untuk mengurangi kehidupan di komputer Anda.

Berbagai perangkat lunak yang dirancang untuk memantau aktivitas real-time pada komputer Anda. Misalnya, aplikasi PC Suite menunggu perangkat yang akan terhubung. Anda tidak dapat menyingkirkan aplikasi tersebut, tetapi Anda dapat menutup mereka ketika mereka sedang tidak diperlukan.

3. Silahkan lihat pada aplikasi di startup

Windows pengguna memiliki hak istimewa untuk secara otomatis memulai aplikasi apapun ketika Windows boot. Terbaru Windows 10 juga mencakup fungsi ini. Tetapi bagian startup dapat meminta berbagai aplikasi yang anda mungkin tidak membutuhkan setiap kali giliran Anda di komputer Anda. Seringkali, perangkat lunak yang Anda instal di komputer Anda menciptakan entri dalam startup. Anda dapat menonaktifkan aplikasi tersebut dari loading ketika boot Windows. Opsi startup di Windows 10 hadir sebagai tab di Task Manager.

4. Kurangi penggunaan prosesor

Tidak setiap waktu yang Anda ingin memanfaatkan potensi penuh dari prosesor. Anda dapat mengurangi kapasitas kinerja maksimum prosesor. Saya bisa mendapatkan tambahan 30 menit cadangan pada saya Dell Inspiron tua menggunakan metode ini. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:
  1. Buka Power Options pada Windows 10.
  2. Klik Change plan settings untuk salah satu rencana daya. Saya akan menyarankan Anda memilih rencana power saver.
  3. Sekarang klik Change advanced power settings.
  4. Di bawah tab Advanced Settings, gulir ke bawah untuk menemukan manajemen daya Processor.
  5. Sekarang, buka pilihan dengan cara klik "+" pada Processor power management.
  6. Buka Maximum processor state.
  7. Klik pilihan On-battery dan mengurangi state prosesor sampai 20%. Anda dapat mengubah jumlah lain.
  8. Klik Ok. Simpan pengaturan, Anda dapat menutup Windows Power Options.

kekuatan pemrosesan dikurangi hanya akan berlaku ketika Anda memilih rencana Penghemat daya dan Windows 10 komputer berjalan pada daya baterai.

Catatan: Mengurangi kekuatan pemrosesan CPU akan mempengaruhi kinerjanya. Misalnya, ketika menjalankan perangkat lunak berat sumber daya. Meningkatkan persentase jika Anda merasa efek negatif pada komputer Anda.

5. Selalu jaga laptop Anda agar tetap rapi dan bersih

Untuk perangkat elektronik, debu telah waktu musuh lama. Kisah laptop dan komputer portabel lainnya tidak berbeda. Ini dengan mudah memasuki hardware melalui ventilasi yang dimaksudkan untuk melepaskan panas yang dihasilkan dari berbagai komponen komputer. Debu kemudian blok ventilasi mencegah aliran panas. Ini merusak bagian-bagian komputer termasuk baterai.

Dalam kasus baterai Li-ion, panas meningkatkan kecepatan reaksi kimia di dalam baterai. Selama rentang waktu, mengurangi kapasitas keseluruhan baterai, bahkan sehingga benar-benar tidak dapat digunakan.

6. Wi-Fi, Bluetooth, dan pengaturan lainnya

Anda mungkin merasa perlu dari adaptor WiFi sebagian besar waktu, tapi kasus ini tidak sama untuk Bluetooth. Juga, Anda tidak perlu adaptor WiFi jika modus sambungan utama Anda adalah ethernet. Bahkan jika Anda tidak terhubung, WiFi dan perangkat keras Bluetooth terus berjalan dan menyedot baterai dari PC Anda.

Anda harus memastikan Bluetooth dan WiFi anda dalam keadaan mati ketika Anda menonton film atau melakukan hal-hal lain yang tidak memerlukan konektivitas jaringan. Hal ini dapat membantu komputer Anda untuk menyimpan baterai yang berharga.

7. Windows Update saat pengisian

Nah, Anda tidak memiliki banyak kontrol atas update Windows pada Windows 10. Ada cara meskipun tertentu untuk menghentikan Windows 10 Upgrade tetapi Windows terus bermunculan pemberitahuan yang tidak perlu, hampir mengganggu Anda untuk inti hati Anda untuk memperbaruinya. Nah, Anda tidak pernah tahu berapa lama Windows 10 mengambil. Kadang-kadang, memperbarui Windows 10 mengambil sampai kekekalan. Hal ini disarankan bahwa Anda menjaga PC Anda pada biaya sementara memperbarui Windows.

8. Jaga volume bawah

Kami sering meninggalkan volume yang lebih tinggi meskipun kita hanya mengetik atau melakukan beberapa pekerjaan yang tidak benar-benar perlu volume harus bangun. Selain itu, sebagian besar laptop, hari ini, datang dengan inbuilt speaker yang kuat. Meskipun speaker ini memberikan suara menenangkan tetapi mereka juga menghisap neraka keluar dari baterai Anda. Jadi mengurangi level volume pada Windows Anda 10 saat chatting atau mengetik atau melakukan sesuatu yang tidak perlu volume yang lebih tinggi.

9. Cabut peripheral yang tidak perlu

Kami sering meninggalkan ponsel kita terhubung ke kabel USB ke PC kita. Meskipun mereka mengkonsumsi jumlah terkecil baterai dari PC Anda, tetapi masih penting. Ini akan menjadi bijaksana tidak mengenakan biaya telepon Anda dari laptop Anda ketika itu sendiri berjalan pada baterai. Jauhkan menonton melalui kabel USB, layar eksternal, mouse Bluetooth bertenaga, SD card dan keyboard eksternal, dan masih banyak lagi.

10. Jauhkan drive yang desktop dan sistem Anda bersih

Sebuah desktop berantakan mungkin berkontribusi terhadap menguras baterai pada mesin Anda. Meskipun tidak memiliki efek langsung, tetapi desktop penuh dengan ton ikon menempatkan beban tambahan pada sistem sementara hal-hal di layar. komputer harus bekerja ekstra sementara menampilkan set yang tidak perlu ikon setiap kali. Ini menurunkan kinerja dan akhirnya baterai. Jika Anda ingin menempatkan barang-barang di desktop, tetap dalam satu folder.

11. tingkat Brightness menghitung banyak

Ketika datang untuk memiliki pesta baterai, layar tepat di belakang CPU. Menjaga tingkat kecerahan tinggi memiliki efek buruk pada baterai cadangan mesin Anda. Anda dapat meredupkan layar ketika Anda menonton film di ruangan gelap atau meninggalkan komputer Anda tanpa meletakkan untuk tidur atau mematikannya. Menjaga kecerahan rendah pada Windows 10 akan menghemat banyak baterai.

12. Aktifkan Brightness Adaptive

Windows 10 secara otomatis dapat mengontrol kecerahan layar dengan bantuan fitur inbuilt. Ini akan meredupkan layar bila Anda berada dalam gelap. Anda dapat mengaktifkan fungsi di Power Options. Hanya pergi ke pengaturan daya lanjutan Perubahan (lihat point 4).


Pergi ke Change advanced power settings (lihat point 4). Bentangkan Tampilan> memperluas Aktifkan Brightness Adaptive. Sekarang, nyalakan Brightness Adaptive untuk On-baterai dan Terpasang di pilihan (mana yang Anda suka. Klik Ok untuk menyimpan pengaturan.

Catatan: Fitur ini hanya akan bekerja jika komputer Anda memiliki sensor cahaya ambient diinstal.

Jadi, ini adalah beberapa cara menggunakan yang Anda dapat mendapatkan hasil maksimal dari baterai kami pada Windows 10.

Apakah Anda menemukan ini bermanfaat? Semoga artikel 12 Tips Cara Menghemat Penggunaan Baterai di Windows 10 ini bisa membantu Anda.