13 April 2017

Cara Menjalankan Aplikasi Android di Linux Menggunakan Software

UBports’ Marius Gripsgård telah mengumumkan ketersediaan sebuah proyek baru berjudul Anbox - yang akan memungkinkan para penggunanya untuk menjalankan aplikasi Android di atas Linux mereka saat ini Distro.

Dalam Proses

Cara Menjalankan Aplikasi Android di OS Linux Menggunakan Software_
image source: www.techworm.net

Cara Menjalankan Aplikasi Android di Linux Menggunakan Software - Anbox digambarkan oleh penciptanya sebagai pendekatan berbasis wadah untuk boot OS Android berfungsi penuh di atas Distro Linux. Sekarang meskipun, terbatas pada Ubuntu. Proyek ini menggunakan teknologi Linux Kontainer untuk mencapai hal ini. Di samping itu, juga menjanjikan integrasi dari setiap aplikasi Android ke dalam lingkungan desktop yang ada distro Linux Anda. Sehingga membuat mereka tampak seperti aplikasi lainnya. Selain itu, ruang nama Linux yang digunakan untuk mengisolasi sistem operasi Android dari tuan rumah.
“Kembali pada tahun 2015 saya mulai bekerja pada sebuah prototipe dari apa yang saya sebut Anbox hari ini. Itu lahir dari gagasan menempatkan Android ke dalam wadah sederhana berdasarkan LXC dan menjembatani bagian yang relevan ke sistem operasi host sementara tidak memungkinkan akses ke perangkat keras yang nyata atau data pengguna,” kata Simon Fels di pengumuman di https://mm.gravedo.de/blog/posts/2017-04-10-introducing-anbox/.

Untuk memberikan OpenGL ES bagi mereka aplikasi Android yang bergantung padanya, Anbox tampaknya meminjam potongan kode dari emulator Android resmi, yang digunakan untuk cerita bersambung aliran perintah yang sedang dikirim ke mesin host yang akan dipetakan pada OpenGL yang ada atau implementasi OpenGL ES.

Perangkat

Marius mengirimkan pos Google+ per yang muncul, bahwa aplikasi Android akan dilaksanakan pada berbagai versi dari perangkat Telepon Ubuntu dikelola oleh UBPorts. Perangkat pertama diharapkan mendapatkan dukungan ini mungkin OnePlus One.

Namun, mereka menunjukkan bahwa proyek tersebut masih dalam tahap perkembangan nya. Dan tahap perkembangan awal berarti bug dan crash harus diharapkan. Anda dapat men-download proyek sekarang dari link https://github.com/anbox/anbox. Untuk informasi lebih lanjut tentang proyek, memeriksa situs resmi http://anbox.io/.
Sekian artikel tentang Cara Menjalankan Aplikasi Android di Linux Menggunakan Software. Semoga bermanfaat.