15 April 2017

Perbedaan VPN dengan Proxy Server Serta Kelebihannya

Kedua layanan VPN dan server proxy yang digunakan untuk mengubah rute lalu lintas internet dan mengubah alamat IP Anda. Tapi, layanan ini sangat berbeda dalam kerja dan aplikasi. Sebuah server proxy dapat digunakan untuk melewati wilayah dan pembatasan berbasis IP, tetapi tidak menjamin keselamatan lengkap.

Perbedaan VPN dengan Proxy Server Serta Kelebihannya - Hari-hari ini berita utama dipenuhi dengan risiko privasi yang ditimbulkan oleh kami pemerintah sendiri, hacker, malware, dan lain-lain. Pasangan risiko ini dengan jumlah yang mengejutkan dari data yang dikumpulkan oleh Google, Facebook, NSA, dll dan Anda punya resep yang sempurna untuk pengalaman internet dikompromikan. Itu sebabnya, di saat seperti itu, penggunaan mekanisme keamanan canggih telah menjadi perlu.

Perbedaan VPN dengan Proxy Server Serta Kelebihannya_

Setiap kali kita berbicara tentang privasi, kita sering berbicara tentang layanan seperti VPN, Tor, proxy, dll Di masa lalu, kita sudah menutupi Tor vs topik VPN, jadi, di sini saya akan menguraikan perbedaan antara VPN dan Proxy di VPN ini vs artikel Proxy Server.

Penjelasan VPN vs Proxy Server

Tanpa ragu, Anda harus mengetahui bahwa VPN dan proxy berdedikasi untuk membuat Anda menjadi anonim dan meningkatkan tingkat privasi dalam kehidupan digital Anda. Dalam istilah awam, kedua layanan ini menghubungkan Anda ke komputer remote. Tapi, VPN dan proxy mempunyai cara kerja yang berbeda.

Artikel berita yang saya sebutkan di awal garis besar berbagai risiko dan masalah privasi. Ini skenario yang berbeda menuntut berbagai tingkat tindakan privasi. Ada beberapa masalah yang dapat dengan mudah diselesaikan dengan bantuan server proxy. Di sisi lain, ada tugas sensitif lain yang perlu langkah-langkah lebih maju.

Apa fungsi proxy? Kapan saya harus menggunakan proxy?

Sebuah proxy, juga disebut server proxy, adalah server khusus yang bertindak sebagai perantara antara komputer / smartphone dan website berbasis web atau layanan. Anda dapat menganggap itu sebagai filter web yang diterapkan browser web Anda.

Mari kita misalkan Anda sudah terhubung PC Anda ke server proxy. Ini akan membuatnya tampak seolah-olah aktivitas web Anda datang dari alamat IP dari alamat IP-tidak proksi PC Anda. Anda dapat dengan mudah proxy pengaturan di browser web atau sistem operasi. Anda juga dapat menentukan alamat website yang perlu diakses melalui server proxy.

Jadi, ketika Anda harus menggunakan server proxy? Apakah itu dianjurkan untuk semua jenis penggunaan internet? Nah, jawaban untuk pertanyaan ini tidak terlalu sulit.

Perbedaan VPN dengan Proxy Server Serta Kelebihannya 1_

Sebuah server proxy tidak mengenkripsi lalu lintas, sehingga komunikasi Anda tetap terbuka dan tidak terenkripsi. Dengan menggunakan alat yang tepat dan keterampilan, hacker masih bisa melacak Anda. Itu sebabnya proxy tidak dianjurkan untuk tugas-tugas yang dimaksudkan akan selesai dengan tingkat tinggi privasi. Dibandingkan dengan VPN, proxy server lebih murah.

Hal-koneksi proxy lain dikonfigurasi secara program-to-program yang. Jadi, Anda tidak dapat mengkonfigurasi seluruh PC untuk terhubung ke proxy. Jika Anda berpikir untuk mengarahkan seluruh koneksi internet, proxy server adalah bukan ide yang baik.

Anda disarankan untuk menggunakan server proxy untuk menggunakan situs web dan layanan daerah-dibatasi. Anda juga dapat menggunakan proxy untuk melanggar pembatasan berbasis IP. Anda dapat pergi untuk layanan gratis seperti HideMyAss! atau memilih layanan yang lebih baik dan komersial seperti BTGuard.

Apa fungsi VPN? Ketika saya harus menggunakan VPN?

Sebelum berbicara tentang perbedaan, mari saya ceritakan kesamaan VPN dengan server proxy. Sama seperti proxy, VPN membuat lalu lintas web Anda terlihat seperti seolah-olah itu berasal dari lokasi terpencil. Jadi, itu memungkinkan Anda memotong pembatasan geografis dan ISP berbasis. Itu cukup banyak semua tentang kesamaannya.

Perbedaan VPN dengan Proxy Server Serta Kelebihannya 2_

Pergi satu langkah di depan proxy, VPN melewati 100% lalu lintas internet Anda melalui server VPN. Ini dilakukan be mengganti routing yang ISP lokal Anda untuk semua program. Ini berarti bahwa tidak seperti proxy, VPN memungkinkan Anda jubah browsing, email client, torrent download, Netflix, dll pada saat yang sama. Untuk menjelajahi kerja VPN di detail, Anda dapat membaca artikel ini didedikasikan.

Berbicara tentang pengaturan keamanan, 100% tunneling dienkripsi VPN mengenkripsi semua lalu lintas dan rute melalui server VPN. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang manfaat layanan VPN dalam artikel kami yang berdedikasi.

Karena fitur ini, layanan VPN sering lebih mahal dari server proxy. Tapi, semua manfaat privasi seharusnya tidak menghentikan Anda dari menghabiskan $ 6 / bulan pada layanan VPN yang baik.
Jika Anda sedang mencari beberapa rekomendasi, Anda dapat melanjutkan dengan orang-orang seperti ExpressVPN dan IPVanish untuk mendapatkan perlindungan canggih. Semoga artikel Perbedaan VPN dengan Proxy Server Serta Kelebihannya ini bermanfaat bagi Anda.