15 April 2017

Perbedaan dan Kelebihan Bahasa Pemrograman C dengan C++

Bahasa pemrograman dikatakan ibu dari sebagian besar bahasa yang paling terkenal. Namun, generasi berikutnya dan bahasa anak mengambil alih C sangat mudah. Di antara semua bahasa pemrograman, C adalah bahasa yang paling berbicara terhadap semua.

Perbedaan dan Kelebihan Bahasa Pemrograman C dengan C++ - Bagi seorang programmer mungkin melihat judul artikel ini tampak setua ayam & telur pertanyaan dan sebagai hangat diperdebatkan. Sementara C ++ tidak berasal terutama sebagai sarana untuk mengatasi kekurangan inheren hadir dalam C, masih ada kasus harus dibuat untuk belajar bahasa C. - Hari ini, kita masuk ke sedikit jauh ke dalam perdebatan kali ini.

Perbedaan dan Kelebihan Bahasa Pemrograman C dengan C++_
image source: fossbytes.com

Bahasa C

C dirancang pada awal tahun 1970-an dan masih menggunakan baris perintah untuk output di sebagian besar lingkungan pengembangan gratis. Ini adalah bahasa prosedural yang dirancang untuk dikompilasi dengan compiler lurus ke depan dan mudah digunakan. Salah satu alasan utama untuk pembangunan adalah untuk menyediakan akses langsung ke memori tingkat yang lebih rendah, untuk memberikan konstruksi bahasa yang memetakan efisien untuk instruksi mesin dan untuk menjalankan semua ini dengan sedikit dukungan run-time. Dengan demikian, menjadi berguna untuk merancang aplikasi yang sebelumnya dirancang dengan bahasa assembly. Meskipun rendah - kemampuan tingkat, program yang ditulis dalam C dengan kepatuhan standar dapat dieksekusi pada mesin apapun, meskipun dengan beberapa overhead tambahan.

Bahasa C++

Hanya jika anda tidak sudah tahu, C ++ adalah upgrade ke C - dengan namanya berasal dari operator increment digunakan dalam C (++). Ini adalah bahasa pemrograman tujuan umum dan adalah yang pertama untuk menerapkan fitur pemrograman berorientasi objek. Oleh karena itu harus datang tidak mengejutkan bahwa C ++ dengan cepat menjadi pergi ke, untuk mengembangkan aplikasi yang kompleks di mana C tidak memotongnya. Untuk mengembangkan aplikasi yang lebih canggih dengan konten dinamis yang lebih tinggi, C ++ adalah bahasa pertama. Mengingat itu dirancang pada tahun 1983, masih menggunakan baris perintah, tapi menawarkan peluang programmer tidak seperti sebelumnya.

Mana yang lebih baik?

Secara umum, programmer lebih menganggap C++ lebih baik dari C. Tapi sekarang, Developer David Timothy Strauss menerbitkan panggilan untuk kode “lugas, mudah-alasan-tentang pendekatan” - dalam sebuah esai berjudul “Memilih 'Beberapa C ++' selama C”. (Alternatif judul: “C ++ untuk Pecinta C.”) Esai - meskipun dogmatis - membuat panggilan untuk Argumen utama adalah bahwa C++ menawarkan pendekatan jenis-aman yang “mengadopsi subset dari C ++ untuk kelancaran C.” lebih baik khusus untuk merancang event-driven . Lalu membuat beberapa argumen menarik tentang menggunakan perpustakaan, kepemilikan alokasi, dll Sebuah kutipan dari pos:
Dalam upaya mendukung fungsi callback generik dengan “data pengguna,” keselamatan jenis meninggal dalam proses. Jika saya mengubah apa ketik callback mengharapkan tanpa mengubah jenis pointer saya set pada pegangan curl, saya mendapatkan perilaku undefined (dan mungkin crash). C ++ memiliki jawaban yang lebih baik, semua yang menyediakan keselamatan jenis.
Singkatnya, pengembang berpendapat untuk kasus yang dapat menjadi jalan tengah antara C & C++. Untuk menambah kepercayaan untuk ini menjadi game changer asli, cukup beberapa perusahaan teknologi besar telah mengembangkan sendiri versi / variasi C & C ++ untuk mereka gunakan sendiri. Mungkin bahasa open source yang menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia bisa mengubah lanskap pemrograman menjadi lebih baik. Sekian artikel tentang Perbedaan dan Kelebihan Bahasa Pemrograman C dengan C++. Semoga bermanfaat.