15 April 2017

Cara Mengaktifkan Fitur "Rahasia" Dark Mode di YouTube

Apabila Anda menggunakan browser Chrome versi 57 atau di atasnya, Anda dapat melakukan sedikit trik untuk mengaktifkan fitur Dark Mode / Modus Gelap yang tersembunyi di YouTube. Untuk melakukannya, Anda perlu paste kode baris di menu pengembang konsol. Sepertinya fitur eksperimental yang mungkin akan dipelukan di update berikutnya.

Cara Mengaktifkan Fitur "Rahasia" Dark Mode di YouTube - Dalam Creator Update nya baru-baru ini, Microsoft meluncurkan Filter Blue Light Windows 10 yang bertujuan untuk membuat bekerja pada malam hari menjadi lebih mudah. Pada baris yang sama, dalam artikel ini, saya akan memberitahu Anda bagaimana untuk mengaktifkan modus gelap rahasia yang tersembunyi di YouTube.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di YouTube
image source: chrome.google.com

Modus Gelap rahasia di YouTube ini ditemukan oleh Paulus- Redditor, yang menemukan menu dan berbagi dengan orang lain. Jika Anda suka begadang sampai pagi menonton video YouTube, trik YouTube ini bisa sangat membantu Anda karena tampilannnya tidak akan membuat mata Anda lelah pada malam hari.

Mengaktifkan YouTube Gelap Mode sangat sederhana. Ikuti langkah-langkah di bawah ini mengatakan dan mengaktifkannya.

Catatan: Pastikan bahwa Anda menjalankan Google Chrome terbaru, misalnya versi 57 atau lebih tinggi. untuk mengeceknya bisa ke Help > About Google Chrome di browser tersebut.

Mengaktifkan Mode Gelap di YouTube

1. Buka browser Google Chrome Anda pada PC atau Mac. Periksa versi 57; update jika diperlukan.

2. Buka menu pengembang Chrome. Untuk melakukannya, tekan Ctrl + Shift + I pada Windows atau Optin + Command + I pada Mac. Anda juga dapat mengakses menu pengembang melalui youtube modus Chrome menu.dark


3. Sekarang klik pada bagian Console paste kode berikut dan tekan Enter:

document.cookie="VISITOR_INFO1_LIVE=fPQ4jCL6EiE"

4. Setelah menyisipkan kode, tutup Konsol dan buka kembali situs YouTube.

5. Sekarang, untuk mengakses YouTube Gelap Mode, Anda perlu untuk mengklik pada avatar youtube Anda


6. Dalam menu drop-down, Anda harus dapat melihat Gelap Modus setting.dark modus youtube


7. Klik pada Gelap Mode untuk menemukan dan mematikan beralih. Gunakan beralih dan mengaktifkan atau menonaktifkan modus youtube YouTube Gelap Mode.

Berikut adalah tampilan YouTube dalam modus gelap:



Pada saat ini, masih harus dilihat apakah YouTube akan meluncurkan fitur ini secara resmi dalam update mendatang. Sementara itu, gunakan trik ini dan jaga mata Anda. Sekian artikel tentang Cara Mengaktifkan Fitur "Rahasia" Dark Mode di YouTube. Selamat mencoba.