22 April 2016

Cara Menggunakan dan Setting VPN di Android tanpa Root

Cara Menggunakan dan Setting VPN di Android tanpa Root - Sebelumnya, kita sudah membahas VPN apa dan bagaimana Anda bisa dengan praktis terhubung ke VPN di Windows. Android juga mendukung VPN. Bila Anda mempunyai ponsel Android atau tablet, Anda bisa dengan praktis terhubung ke VPN.

VPN di Android memiliki banyak sekali kegunaan, termasuk mengunduh perangkat lunak tidak tersedia pada negara Anda, mengenkripsi browsing Anda pada Wi-Fi publik, atau hanya menghubungkan ke jaringan perusahaan pada jalan.


Cara Menggunakan dan Setting VPN di Android tanpa Root_

Pakai VPN dengan TunnelBear (Opsi termudah)

di sini, di How-To Geek kami telah menggunakan TunnelBear buat VPN kami - itu tewas sederhana, bekerja dengan sangat baik, mereka memiliki rencana perdeo yg cantik buat digunakan sekali waktu, serta mereka memiliki planning unlimited yg sahih-benar murah. Terdapat poly pilihan lain, akan tetapi kami sangat menyarankan TunnelBear.


Catatan: Kami tidak akan merekomendasikan sesuatu mirip ini kecuali itu adalah sesuatu yg kita gunakan setiap hari, dan kita memakai TunnelBear.

OpenVPN Networks & VPN Apps

Android tidak termasuk dukungan terpadu buat server OpenVPN. Bila Anda memakai jaringan OpenVPN, Anda akan perlu menginstal software pihak ketiga. OpenVPN Connect, software resmi OpenVPN ini, bekerja di Android 4.0 dan lebih tinggi serta tidak memerlukan root. Buat menghubungkan ke jaringan OpenVPN di perangkat yang menjalankan Android 2.3 atau yang lebih tua, Anda akan perlu buat membasmi perangkat Anda.


Tergantung di VPN yang Anda gunakan, Anda mungkin memerlukan perangkat lunak VPN berdedikasi bukan dukungan VPN terintegrasi ke Android. Misalnya, TunnelBear menawarkan sebuah aplikasi Android yang menangani koneksi TunnelBear VPN.


Dukungan terintegrasi VPN

Android sudah terintegrasi dukungan buat PPTP dan L2TP VPN. Anda dapat terhubung ke jenis VPN tanpa menginstal software pihak ketiga.

Buat menyambung ke VPN yg kompatibel, buka perangkat lunak Settings dan tekan Lebih bawah Nirkabel & jaringan. (pada Android dua.3, ketuk Nirkabel & jaringan.)


Tekan opsi VPN pada layar Wireless & jaringan. (pada Android dua.3, sentuh Setelan VPN.)


Tekan tombol " + " serta menyampaikan rincian VPN. Masukkan nama buat membantu Anda mengingat yang VPN artinya yg ke bidang Nama, pilih jenis server VPN Anda menghubungkan ke, serta alamat server VPN (baik alamat seperti vpn.Example.Com atau alamat IP) .


Ketuk VPN buat menghubungkan setelah Anda sudah mengaturnya. Anda dapat memiliki beberapa server VPN dikonfigurasi serta beralih pada antara mereka asal layar VPN.

Anda akan membutuhkan username dan password VPN Anda memerlukan ketika Anda terhubung. Namun, Anda dapat menyimpan informasi akun ini buat waktu berikutnya.


ketika tersambung ke VPN, Anda akan melihat monoton "VPN diaktifkan" pemberitahuan pada laci pemberitahuan. Untuk memutuskan sambungan, tekan pemberitahuan serta tekan Putus.



Selalu dalam Modus VPN

Android 4.2 termasuk pilihan buat mengaktifkan selalu-on modus VPN. Jika opsi ini diaktifkan, Android tidak akan memungkinkan data yang akan dikirim, kecuali atas VPN. Hal ini dapat berguna Bila Anda menggunakan Wi-Fi publik serta ingin memastikan VPN Anda selalu dipergunakan.

Buat mengaktifkan opsi ini, Anda harus terlebih dahulu terhubung ke VPN serta menyimpan informasi account Anda. Anda kemudian akan menemukan pilihan di bawah tombol hidangan.


Sekali lagi, fitur ini hanya ditawarkan pada Android 4.2, sehingga Anda tidak akan melihatnya Jika smartphone atau tablet memakai versi lama dari Android. Sekian Cara Menggunakan dan Setting VPN di Android tanpa Root. Selamat mencoba.